Daftar Kebutuhan Alat-Alat Pesta Pernikahan

pelaminan ayudhaJika Anda ingin mengadakan sebuah pesta pernikahan, tentunya tidak akan lepas dari usaha mencari kebutuhan alat-alat pesta pernikahan seperti tenda, meja prasmanan, pelaminan, maupun kebutuhan yang lain. Saat ini, banyk usaha yang menyediakan peratana seperti ini, dan tentunya disewakan dengan harga yang berbeda, tergantung dari tingkat kebutuhan Anda. Sebenarnya daftar kebutuhan alat-alat pesta pernikahan sangat bervariasi, dan acara pernikahan satu dengan yang lain tidak selalu persis sama. Namun pada intinya, peralatan yang digunakan mayoritas seragam.

Kebutuhan akan peralatan pesta menjadi sedikit memusingkan apabila usaha penyedia yang Anda datangi ternyata tidak memiliki satu atau dua hal yang Anda inginkan, sementara Anda pasti ingin acara yang telah dirancang dengan baik ini dapat berjalan dengan lancar. Jangan khawatir, peralatan sekunder dapat Anda cari lagi nanti. Apa saja alat-alat pesta pernikahan yang paling utama?

Penunjang Lokasi: Tenda

alat pesta & dekorasiTenda merupakan salah satu alat pesta yang susah lepas dari kebutuhan, kecuali jika Anda berencana untuk melakukan pestanya di dalam ruangan. Pemilihan tenda yang tepat mampu meningkatkan tema yang Anda gunakan, juga melindungi para tamu dari cuaca yang kurang bersahabat.

Penunjang Kenyamanan Tamu: Kursi, Meja, serta Peralatan Makan

Alat-Pesta-bandungHal-hal ini biasanya diurus oleh dua usaha yang berbeda, meskipun ada beberapa usaha persewaan yang menyediakannya sekaligus. Penyedia jasa sewa kebutuhan alat-alat pesta pernikahan umumnya menyediakan kursi saja. Beserta covernya, jika diperlukan. Untuk hal meja utama serta peralatan makan, biasanya diurus oleh usaha katering, atau dapat Anda usahakan sendiri jigka tiak ingin melibatkan usaha katering. Namun hal ini membutuhkan banyak sekali peralatan makan dan mungkin peralatan memasaknya juga. Kerjasama antara orang-orang yang Anda percaya sangat dibutuhkan jika Anda ingin menyediakan  segala kebuuthan alat-alat pesta pernikahan tanpa banyak bantuan dari jasa katering maupun jasa sewa perlengkapan.

Penunjang Dekorasi: Pelaminan, Bunga, dan Dekorasi Lain

ayudhaDari berbagai kebutuhan alat-alat pesta pernikahan, dekorasi memegang peran yang tidak sepenting tenda dan kursi, namun cukup penting sebagai penunjang tema, menyenangkan tamu, menjaga mood semua tamu undangan agar nyaman. Biasanya, penyedia jasa persewaan kebutuhan pesta menyediakan dekorasi sebagai salah satu pilihan yang terdapat pada deskripsi usaha mereka. Hal ini tentunya akan makin memudahkan Anda, karena akan susah sekali jika urusan dekorasi tidak dikerjakan oleh orang-orang profesional yang memang telah terbiasa menangani dekorasi pernikahan.

Pelaminan pun merupakan suatu kebutuhan alat-alat pesta penikahan yang cukup penting. Usahakan Anda memilih pelaminan yang nyaman, karena tentu akan sangat membosankan jika Anda sebagai pengantin harus duduk di atasnya untuk waktu yang relatif cukup lama.

Penunjang Dokumentasi: Foto dan Video

ayudha weddingBagian dokumentasi pun menjadi sebuah kebutuhan alat-alat pesta pernikahan yang cukup penting. Tentunya Anda tidak ingin acara Anda berjalan dengan biasa saja tanpa adanya photo session yang menarik. Untuk itu, penggunaan kamera dengan kualitas tinggi tentunya akan Anda sukai.

Untuk masalah dokumentasi ini, Anda dapat memilih usaha fotografi profesional, yang  memang terbukti kinerjanya. Ada baiknya Anda meminta rekomendasi dari saudara atau teman. Namun untuk beberapa biro jasa sewa peralatan, kebutuhan akan fotografi juga telah diakomodinir dengan baik, sehingga telah termasuk pada pilihan paket yang dapat Anda pilih. Dengan menggunakan layanan fotografi dari penyedia kebutuhan alat-alat pesta pernikahan, Anda dapat dikatakan menghemat pengeluaran, juga menghemat waktu.

Penunjang Ekstra: Tempat Uang dan Buku Tamu

sewa kotak uangBiasanya, kedua barang ini menjadi bonus jika Anda memilih paket pernikahan dari sebuah jasa penyewaan kebutuhan alat-alat pesta pernikahan tertentu. Namun jika Anda tidak mengadakan rencana acara berdasarkan paket, Anda dapat mengusahakan kedua barang ini sendiri karena memang mudah untuk diusahakan secara pribadi.

Kebutuhan alat-alat pesta pernikahan memang cukup merepotkan, dan terdiri dari banyak hal. Namun semua hal tersebut dapat diusahakan dengan lebih praktis jika Anda memanfaatkan jasa penyedia kebutuhan pesta, terutama jika si penyedia menawarkan beberapa jenis paket pernikahan yang dapat Anda pilih. Harga kebutuhan alat-alat pesta dengan mode paket seringkali lebih murah dan memang lebih bagus karena penyedia jasa tentunya juga telah menangani paket yang sama dari konsumen-konsumen sebelum Anda.

Ayudha Wedding & Event

Jl Cijerah No 11 Pal3 Bandung 40212

Telp. : 022-92910999, 02287786558, 087786336999

Tinggalkan komentar