Memilih Catering Bandung Harga Murah Rasa Berkualitas Untuk Wilayah Bandung Cimahi Dan Sekitarnya

Memilih Catering  Bandung Harga Murah Rasa Berkualitas Untuk Wilayah Bandung Cimahi Dan Sekitarnya

>STANDPernikahan diadakan karena salah satunya bertujuan untuk merayakan sebuah momen terpenting dari sepasang manusia yang baru mengikat komitmen untuk hidup dalam satu bahtera rumah tangga dengan harapan dapat merasakan keluarga yang bahagia. Tentu saja dalam acara resepsi ini , kepuasan dari seluruh tamu undangan merupakan pencapaian utama yang menjadi parameter kelancaran dari keseluruhan acara resepsi. Banyak faktor yang menentukan kelancaran dalam mengadakan sebuah pesta pernikahan, dan salah satunya adalah catering.

Catering pernikahan adalah salah satu agenda yang harus dipertanggungjawabkan oleh pengantin baru. Sebelum mengadakan sebuah pernikahan, diperlukan serangkaian persiapan dari menentukan konsep acara hingga mencari pihak – pihak perencana acara acara yang akan diadakan. Salah satunya adalah mencari dan memilih pengusaha catering pernikahan yang tidak terbantahkan akan menyediakan santapan lezat. Melalui pemilihan catering pernikahan yang tepat yang terbukti dapat memberikan layanan terbaik kepada tamu undangan, pastinya acara akan berjalan lebih lancar.

Pilihlah catering pernikahan yang menawarkan berbagai tambahan jenis makanan misalnya catering Bandung, Cimahi dan sekitarnya jika anda melakukan resepsi pernikahan atau acara lainnya di daerah Jawa Barat, sebab bonus di sini menjadi begitu penting karena pada kenyataannya sering terjadi jumlah makanan tidak mencukupi untuk seluruh tamu yang datang. Lalu, Janganlah malas melakukan food testing menu makanan yang akan dipesan . Pastikan menu yang dipesan memang sesuai dengan yang diinginkan. Jangan lupa untuk memikirkan kemungkinan tamu yang datang. Misalnya sediakan menu yang bisa dimakan oleh anak. Jika tamu ada yang vegetarian , jangan lupa sediakan menu untuk mereka. Carilah referensi sebanyak yang anda bisa.

Tentukan tema acara sebelumnya apakah buffet  atau round table. Tema acara merupakan hal paling penting untuk anda bisa menentukan menu dan jumlah makanan apa yang akan dipesan. Pembiayaan catering pernikahan ini ditentukan oleh jumlah tamu undangan, jumlah jenis makanan dan minuman yang dipilih, dan dengan cara apa hidangan itu akan dihidangkan. Dengan demikian, kehandalan dan kualitas serta kemampuan pengusaha – pengusaha harus dinilai sepenuhnya, tidak hanya terletak pada harga murah saja tetapi kualitas dan kuantitas setiap produk yang dijual atau diberikan. Kecantikan dan kesempurnaan pernikahan sering menjadi buah mulut tamu ketika dekorasi dan penampilannya menarik serta kualitas dan kuantitas makanan yang memenuhi selera tamu dan tuan rumah. Salah satu catering di Bandung, Cimahi dan sekitarnya bisa menjadi pilihan anda yang ingin merencanakan membuat sebuah acara seperti resepsi pernikahan dengan praktis.

Dizaman yang serba modern ini, mudah untuk kita lupa tentang hal – hal penting dalam hidup kita. Dengan tuntutan harian yang melelahkan, tidak mustahil jika kita sendiri tidak ada waktu untuk merencanakan hari pernikahan diri sendiri .

Walau bagaimanapun, pasti anda menemukan banyak pasangan calon pengantin yang kurang tahu di mana untuk mencari catering yang berpengalaman dalam bidang manajemen pernikahan, di samping menawarkan harga yang terjangkau. Jadi setelah melakukan tinjauan, beberapa pelanggan memilih sebuah catering tertentu yang disebabkan karena, mereka merasa nyaman mengandalkan satu pihak yang dapat memenuhi semua persyaratan untuk pernikahan mereka, dari awal hingga akhir acara. Puas dengan kinerja dari pramusaji – pramusaji terlatih yang profesional sepanjang acara berlangsung yang memberikan gambaran citra positif terhadap tuan rumah. Terutama tuan rumah sangat puas dengan kualitas dan rasa makanan yang disediakan dengan resep – resep tradisional maupun modern. Berpendapat bahwa paket – paket pernikahan dari vendor atau catering tersebut sangat terjangkau sesuai dengan layanan yang disediakan. Merasa yakin berurusan dengan jasa catering yang berpengalaman beberapa tahun dalam mengelola pernikahan yang salah satunya mungkin hadir dari jasa catering Bandung, Cimahi, dan sekitarnya.

Tips memilih Catering pernikahan bisa menjadi salah satu panduan bagi anda. Urusan perjamuan makan dalam sebuah pernikahan menjadi hal yang tak kalah penting seperti halnya baju pengantin, hiasan, cenderamata, foto, dan lain-lain. Tentu akan menjadi musibah jika hidangan yang anda sajikan untuk para tamu undangan ternyata rasanya tidak istimewa, jumlahnya tidak sesuai dengan banyaknya tamu alias kurang, terlihat tidak menarik selera, apalagi sampai makanan yang dihidangkan ternyata berbau kurang sedap alias basi.

Hal-hal tersebut pasti akan membuat malu kedua mempelai dan keluarga. Apabila merancang pesta pernikahan yang sesuai dengan keinginan, anda memang harus lebih teliti lagi dalam hal membuat anggaran katering. Selain anda harus mengambil kira besarnya biaya tersebut tergantung dari beberapa paket yang tersedia, jenis makanan, dan banyaknya variasi menu catering pernikahan tersebut. Tujuannya agar dana yang anda miliki sesuai dengan jumlah makanan yang diperlukan sehingga seluruh tamu undangan yang hadir bisa menikmati kelezatan makanan yang anda hidangkan.

Agar tidak terjadi masalah kehabisan makanan yang dikarenakan jumlah tamu undangan yang ternyata tidak sesuai dengan jumlah undangan, pastikan anda menghitungnya dengan betul. Jika anda menyebarkan sebanyak 400 undangan misalnya untuk acara pernikahan malam hari, artinya anda harus menyediakan makanan untuk 800 hidangan makanan untuk 800 orang tamu.

Menu buffet sebaiknya 50% daripada jumlah hidangan makanan misalnya 400 hidangan makanan . Sedangkan untuk menu pondok ( food stall ) , anda kalikan  4 ( bila acara digelar pada siang hari) atau dikalikan dengan 3 ( jika acara digelar malam hari) . Total menu pondok adalah 400 X 3 = 1,200 hidangan. Daripada 1,200 hidangan menu pondok bisa anda bagi- bagi menjadi beberapa menu. Sedangkan untuk menu dessert adalah total hidangan makanan dikurangkan hidangan buffet yaitu sebanyak 400 hidangan dessert.

Pilihlah sistem pesanan katering berdasarkan paket dari bufet, bukan berdasarkan jumlah pesanan dan gelas yang dipesan . Kalau berdasarkan paket bufet yang dipesan , maka jasa catering akan terus mengeluarkan priring dan gelas selama makanan masih tersedia. Sistem berdasarkan jumlah piring dan gelas biasanya dilakukan oleh calon mempelai yang menggelar pernikahan sitting dining table.

Jangan lupa untuk melakukan test food atau percobaan menu makanan yang anda pilih di beberapa jasa catering. Dari food tester inilah, anda bisa mengetahui jasa catering mana yang sesuai dengan keinginan anda. Lihat pula penampilan makanan, kesigapan pelayanannya , kebersihan, dan sebagainya agar anda tidak menyesal kelak. Jika anda memilih hanya 10 menu dalam jumlah 100 bagian untuk satu menu makanan, alangkah baiknya anda memilih 20 menu untuk 50 hidangan. Jenis makanan dalam jumlah banyak justru akan membuat tetamu berasa anda memanjakan lidah mereka dengan pelbagai varian menu makanan. Selain itu, menu masakan pernikahan harus bisa juga anda sesuaikan dengan tema pernikahan atau resepsi, contohnya anda menggunakan pernikahan adat jawa, berarti anda harus menyediakan beberapa jenis dan menu makanan khas orang jawa. Atau bila anda ingin menggunakan tema pernikahan timur tengah atau oriental, anda juga harus menyesuaikannya dengan tema yang anda pilih.

Tinggalkan komentar